wvsOdYmDaT9SQhoksZrPLG0gYqduIOCNl12L9d9t
Bookmark

Perbuatan Demi Kemuliaan Allah

Perbuatan Demi Kemuliaan Allah

Perbuatan Demi Kemuliaan Allah



1 Korintus 10:31 (TB)
Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.


Dalam hidup sehari-hari ketika kita melakukan kegiatan atau melakukan sesuatu tentu dengan maksud tertentu dengan kata lain tindakan kita selalu memiliki maksud. Misalnya, kita berolahraga agar tubuh kita sehat atau saat kita pergi ke pasar misalnya kita ingin membeli sesuatu. Rasul Paulus dalam hal ini diperhadapkan dengan pertanyaan mengenai sikap orang Kristen saat diperhadapkan dengan orang yang tidak percaya yang menyembah berhala. Konteksnya sederhana yaitu makan dan minum.

Dalam kehidupan kita sehari-hari makan dan minum adalah tindakan sederhana dan bisa kita katakan menyenangkan. Karena di mana saat kita lapar dan haus kita berusaha untuk mengisi perut kita dan menjadi kenyang. Tetapi meski sederhana, tindakan sederhana itu pun mesti kita lakukan di dalam memuliakan Tuhan. Mulia bisa kita artikan terhormat, tinggi dan besar. Berarti meskipun saat makan dan minum kita mesti membuat Allah terhormat atas perbuatan kita. Dalam hal sederhana saja kita harus memuliakan Allah, hal ini ditimpali pula dengan kata selanjutnya bahwa dalam melakukan sesuatu apapun itu kita harus memuliakan Allah. Orang lain bisa turut memuliakan Allah dengan melihat kita juga memuliakan Allah.

Memuliakan Allah berarti membuat nama Allah besar dan meninggikanNya. Dengan demikian ketika melakukan sesuatu alasan kita bukan lagi soal upah atau laba yang akan kita dapatkan lewat tindakan itu, tetapi demi kemuliaan Allah. Kita tidak lagi hanya sekedar ingin kenyang saat kita makan atau sekedar melepas dahaga saat kita minum tetapi juga demi kemuliaan Tuhan. Lakukanlah aktivitasmu dan kegiatanmu demi kemuliaan Tuhan. 

Salam Inspirasi. Syalom!
God Bless You.

#renunganharian
#renungansingkat
0

Posting Komentar